Kamis, 17 November 2011

SEA Games (Serba Serbi) - Atlet Asing Mulai Buru Cinderamata SEA Games

Jakarta (ANTARA) - Para atlet SEA Games ke-26 2011 dari berbagai negara menyempatkan waktu istirahatnya untuk mulai memburu cinderamata SEA Games, seperti kaos, syal, gantungan kunci, patung, dan boneka modo modi di area sekitar pintu masuk sektor tujuh, Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Seperti rombongan atlet kempo asal Laos, yang terlihat sibuk memilih kaos bertuliskan "SEA Games 2011."

"Kami beli kaos SEA Games untuk kenang-kenangan dan oleh-oleh keluarga di rumah," kata salah satu atlet kempo asal Laos, Vilavouth Sawatvong, kepada ANTARA, Selasa.
Sementara itu, atlet lainnya, Anouvong Phetsiriseng mengaku menyukai desain kaosnya, selain karena harganya juga tidak terlalu mahal. Ia memilih warna putih dengan tulisan "SEA Games 2011" dengan harga Rp35.000.
"Kalau menurut saya harganya sedang, tidak mahal tetapi juga tidak terlalu murah," ujar Anouvong.
Tidak hanya atlet asal Laos, atlet panahan asal Malaysia, Nor Rizah, juga mengaku ingin memborong berbagai cinderamata SEA Games 2011.
"Tadi pagi habis latihan, saya jalan-jalan dan sengaja ke sini untuk beli oleh-oleh. Rencananya tidak hanya membeli kaos, tetapi juga gantungan kunci dan patung," kata Nor yang masih akan bertanding besok.
Menurut Arif, salah seorang pedagang di area sekitar pintu masuk sektor tujuh itu, dagangannya laku keras sejak ia membuka lapak pada Sabtu (12/11) lalu. Setiap hari dagangannya selalu dikunjungi baik atlet asing maupun tim ofisial dari negara lain.
"Alhamdulillah penjualan bagus, bisa dibilang laku keras. Bahkan kemarin ada rombongan atlet kamboja yang memborong 40 buah kaos," kata Arif yang harus menyewa tempat seharga empat juta rupiah selama perhelatan SEA Games 2011.
Arif menambahkan, produk jualannya yang paling dicari pengunjung dari negara lain adalah kaos yang bertuliskan "SEA Games 2011" dan syal bertuliskan "Indonesia" dan "SEA Games 2011." Ia menjual kaos sekitar harga Rp35.000 hingga Rp45.000 dan syal seharga Rp25.000 hingga Rp30.000.
"Ada juga pengunjung dari negara lain yang membeli kaos bola Indonesia, terutama kalau sedang ada pertandingan bola seperti saat kemarin Indonesia lawan Thailand," tambah Arif.
Karena animo penjualan yang bagus, pedagang lainnya, Uden, mengaku sudah memproduksi kaos bertuliskan "SEA Games" untuk kedua kalinya.
"Kami produksi sendiri, dibuat di Bandung. Sebelumnya tidak berani karena takut tidak laku, tetapi ternyata animonya bagus, ini mau produksi lagi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar